San Jose Tampil di International Choir Competition

oleh
San Jose Choir Kupang (Foto: Youtube.Com)
San Jose Choir Kupang (Foto: Youtube.Com)

| KOEPANG.COM | San Jose Tampil di International Choir Competition. Nusa Tenggara Timur memang gudang bakat di dunia seni. Setelah pianis cilik, Canho Pasirua, tampil di Long Beach Amerika, kini kesempatan kelompok muda-mudi yang bergabung dalam kelompok Paduan Suara San Jose dari Paroki St. Yoseph Naikoten Kupang tampil pada 1st Lanna International Choir Competition di Chiang Mai, Thailand, 19 – 23 Oktober 2016.

Undangan Tampil dalam International Choir

Keikutsertaan paduan suara yang digawangi oleh Gabriel Busa dalam kompetisi ini berkat undangan dari Interkultur, sebuah organisasi nirlaba bermarkas di Jerman. Organisasi ini menyelenggarakan berbagai event lomba paduan suara sedunia yang mengusung konsep olimpiade kuno ke dunia paduan suara. Dalam kiprahnya, Inkultur terbilang sukse berbagai kompetisi paduan suara di berbagai belahan dunia.

Interkultur menyelenggarakan kompetisi paduan suara pertama di Vietnam untuk regio Asia Tenggara. Setelah mendulang kesuksesan di Vietnam, Interkultur kembali menggelar 1st Lanna International Choir Competition di negeri gajah – tepatnya di Chiang Mai. Chiang Mai adalah ibukota dari Lanna Thai.

Kompetisi ini terbagi dalam 8 kategori, yaitu Mixed Choirs, Male Choirs, Female Choirs, Children’s Choir, Youth Choirs of equal voices (girls up to 19 years, boys up to 25 years), Mixed Youth Choirs (up to 25 years) dan Gospel and Spiritual. Perlombaan akan di bagi dalam 2 (dua) babak yaitu Babak Competition dan Grand Champion.

[irp posts=”1115″ name=”Mengenal Lebih Dekat Dengan Paduan Suara SAN JOSE”]Dalam perlombaan ini, Paduan Suara San Jose akan mengikuti kategori Gospel dan Negro Spiritual. Di kategori ini, akan di bawakan 3 buah lagu yaitu I Want Jesus to Walk with Me (composer : Moses Hogan), Didn’t My Lord Deliver Daniel? (composer : Moses Hogan), dan Hallelujah From “Handel’s Messiah: A Soulful Celebration (composer : Mervyn Warren, Michael O. Jackson and Mark Kibble).

Personil yang Hadir pada Lanna International Choir

Rombongan yang ikut berangkat ke Chiang Mai – Thailand berjumlah 39 orang dengan rincian 34 orang penyanyi, 1  orang Dirigen, 1  orang Pianis, 1 orang Pastor Pendamping, dan 2  orang Pendamping.  Rombongan berangkat dari Kupang menuju Jakarta tanggal 15 Oktober 2016. Kemudian tanggal 18 Oktober 2016, rombongan berangkat menuju Chiang Mai – Thailand dan kembali  kembali dari Chiang Mai ke Bangkok tanggal 23 Oktober 2016,  kembali ke Indonesia tanggal 24 Oktober 2016 melalui Jakarta dan akan tiba di Kupang tanggal 25 Oktober 2016. ***

 

Tentang Penulis: Giorgio Babo Moggi

Gambar Gravatar
Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pendapat atau pikiran tanpa terbelenggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *