Inisiator Gerakan Katakan Dengan Buku

oleh
John Lobo

KOEPANG.COM – Yohanes Donbosco Lobo, lahir di Deru, Kabupaten Ngada, 09 Juli 1972. Orang biasa menyapa John. Keseharian ia mengabdikan diri sebagai guru Agama Katolik di SMAN 3 Kediri, Jawa Timur.

John menikahi Ludgardis Keo asal Palianaloka, Ngada. Dari buah pernikahan, ia telah dikaruniai dua orang putra, Claudius Guido M.C.Wogo dan Diego de San Vitores Lina.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, John memulai karir di SMAK St. Agustinus Kediri (2000-2006). Tahun 2002 hinnga sekarang, Pembina Mata Kuliah Agama Katolik di Universitas Nusantara PGRI Kediri. Per tahun 2006, mengajar di SMAN 3 Kota Kediri hingga sekarang. Tahun 2011-sekarang, ia juga mengajar SMPK St. Yusup Mojokerto

Selain kesibukan mengajar, John aktif di Palang Merah Indonesia (PMI). Menjadi anggota PMI Kota Kediri dan Kecamatan Pesantren Kota Kediri, serta menjadi Nara Sumber Bidang Assesment PMI Kota Kediri.

John sekeluarga saat ini menetap di Graha Japan Asri, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Satu ungkapan yang dapat menjadi pelecut bagi kita semua demikian.

Apa yang pemerintah tidak lakukan itulah peluang yang bisa saya atau kita kerjakan.

Membangun peradaban bangsa tidak menunggu pemerintah. Dan atau bersikap pasif. Kita pun dapat melakukan apa yang tidak dilakukan oleh pemerintah. Itulah peluang bagi kita untuk berbakti kepada bangsa.

Adakah di antara pembaca yang berminat dengan Gerakan Katakan Dengan Buku? Anda dapat kontak John via email john_lobo72@yahoo.co.id atau
Facebook : john lobo. ***

Tentang Penulis: Giorgio Babo Moggi

Gambar Gravatar
Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pendapat atau pikiran tanpa terbelenggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *